Minggu, 01 September 2019

PANGKALAN SMA N 16 SEMARANG RAIH JUARA 1 VLOG PROMOTION




Semarang, 13 Agustus 2019 Kwarcab Kota yang dilaksanakan Dewan Kerja Cabang Kota  Semarang mengadakan kegiatan Raimuna Cabang Se Kota Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota pramuka golongan penegak ditingkat SMA/SMK/MA.

Berbicara tentang pramuka merupakan  arti kiasan  dari Praja Muda Karana, yang artinya Rakyat Muda yang Suka Berkarya. Didalamnya ada golongan pemuda yang hal ini dikatagorikan dengan anggota pramuka penegak yang siap berkarya untuk nusa bangsa dan negara melalui jalur kegiatan keparmukaan. Gerakan Pramuka Indonesia lahir pada tahun 1961, merujuk pada Keppres RI No. 112 Tahun 1961 tanggal 5 April 1961 sampai sekarang masih eksis mengkiprahkan kegiatan salah satunya yang dilakukan oleh Dewan Kerja Cabang Kota Semarang.
            Kegiatan raimuna cabang ini dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2019 - 17 Agustus 2019 yang berada di Jati Rejo Bumi Perkemahan Harda Walika Gunung Pati , yang merupakan tempat / buper terbaru yang dimiliki kwarcab kota semarang. Tujuan diadakannya kegiatan  tersebut untuk merekatkan rasa persudaraan dan kompetisi antar berbagai sekolah yang ada di kota semarang.
            Anggota pramuka dari pangkalan SMA N 16 Semarang yang bernama Lailatul Nur Hidayah kelas X MIPA 3  mengikuti salah satu mata lomba yakni Vlog promotion dan berhasil mendapatkan juara 1 .Selain kegiatan perlombaan ada pula jenis kegiatan yakni  Jika Aku Menjadi, Cak Glider, Permainan Besar, Permainan Tradisional., Tari Nusantara, Dayung, K3 dan Melukis Tong Sampah.


____________________________________________________________________________
Penulis :Lailatul Nur Hidayah kelas X MIPA 3 ( Pemangku adat Pramuka SMA N 16 Semarang)

0 komentar:

Posting Komentar